Rabu, 14 Juni 2017

When in Thailand

Bulan Mei kemarin kampus saya mengadakan kegiatan KLA yang memang diadakan setiap tahun. Tahun ini destinasinya ke Dubai, dengan transit ke Thailand selama 1 malam. Dengan waktu 1 hari 1 malam saya mengelilingi beberapa tempat di Thailand.

Penerbangan Jakarta-Thailand itu sekitar 2 jam. Dari Jakarta pesawat take off sekitar jam 13:00 wib dan sampai di Bangkok sekitar jam 15:00 waktu Bangkok. Pertama kali sampai di Bangkok, ngerasanya sama kayak di Jakarta. Hampir mirip cuma bedanya Bangkok ga macet kayak di Jakarta.

Dari Bandara Suvarnabhumi, kita makan di resto Indonesia (saya lupa namanya) sekitar jam 18:00 waktu Thailand. Makanan yang disajikan yaitu makananan Indonesia dan ada juga makanan Thailand. Disini saya suka banget nasinya haha. Setelah dari Resto, kita langsung ke Asiatic untuk belanja. Disana banyak banget barang-barang lucu, unik, dan murah. Penjual disana banyak yang bisa ngomong bahasa Indonesia, kayaknya sih belajar dari pelanggan-pelangganya.
Ga banyak foto disini karena kecapekan
 Disana saya ga belanja banyak soalnya males bawa belanjaan banyak-banyak. Pas mau kumpul balik ke bis saya sempet ke 7elevenya Thailand karena mau cari snack2 aneh Thailand kan. Tapi disana ga nemu snack-snack yang saya cari, cuma nemu2 es krim dengan rasa-rasa yang belum ada di Indo kayak Kit-kat, Milo, dll.Kebetulan pas di depan 7eleven ada yang jual Thai Tea, untungnya saya sempet nyobain tapi ga kefoto. Pas udah cobain nih, ternyata kemanisan gitu hampir bikin sakit tenggorokan. Entah saya cobain Thai Tea yang kurang  enak atau gimana, saya malah mikir enakan Thai Tea Dum-Dum dibanding yang saya beli di Thailand haha.

Setelah dari AAsiatic kita langsung ke Hotel. Sampai Hotel itu udah malem banget sekitar jam 10 lewat. Toko-toko dan Mall di Bangkok kalo jam segitu udah tutup, makanya ga ngerasain jalan-jalan malem di Bangkok. Jadi langsung mandi terus tidur aja.

Besoknya kita udah harus sarapan jam 7 waktu Thailand. Saya bangun sekitar jam setengah 6, dan disana langitnya masih agak gelap.
view dari kamar hotel
Setelah sarapan kita langsung ke Wat Arun untuk Photostop. Disana cuma foto2 sebentar terus lanjut lagi ke destinasi selanjutnya.

Selanjutnya kita ketempat batu-batuan, saya lupa namanya. Disana ga boleh foto jadi gaada foto yang diambil disana. Dari sana kita langsung ke tempat makan siang. Tapi kita dikasih waktu buat jalan-jalan sendiri disekitar sana sekitar 1 jam. Ga jauh dari tempat makan saya liat 7eleven lagi, karena masih penasaran akhirnya kesana tuh. Disana masih tetep gaada snack yang saya cari, akhirnya saya cobain es krim disana, sekalian 'ngademin' tenggorokan haha.
Beberapa eskrim di Thailand. Rasanya mau coba semuaaaa

Makan siang terakhir di Thailand makanannya cukup beragam. Ga cuma dari Thailand, tapi juga ada makanan khas timur tengah gitu, semacam kebab.
kebabnya ga ke foto

Setelah makan siang kita dikasih waktu buat belanja. Yang anehnya, kita masih harus ke Dubai dan saat itu koper ga turun (karena cuma transit), jadi buat belanja pun menurut saya malah ribet. Tapi tetep akhirnya belanja karena udah dititip ini itu. Akhirnya stelah belanja kita diantar ke Suvarnabhumi untuk keberangkatan ke Dubai. Pemeriksaan di Bandara Suvarnabhumi cukup ketat, sampai harus lepas kaus kaki dan sepatu, bahkan ada yang disuruh kacamatanya dilepas.

Sekitar jam 17:00 waktu Bangkok pesawat take off menuju Dubai. Walaupun waktunya kurang buat keliling Thailand, tapi perjalanan ini cukup mengesankan dan ga bikin kapok ke Thailand!